Cianjur Menjadi yang Terbaik Dalam Pendataan Penanganan Bencana se Indonesia

Tribuncianjur.com – Bupati Cianjur H. Herman Suherman menggelar acara pertemuan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam video yg ia bagikan pada 14 Januari 2023.

Beliau menyatakan bahwa penangan bencana Gempa di Cianjur menjadi yang tercepat karena sudah dilakukan pendataan sejak 10 hari pasca gempa.

Tak hanya itu beliau mengklaim bahwa saat ini data korban Gempa Cianjur sudah rampung dan akan segera melakukan pencairan donasi untuk warga.

Hari ini setelah rakor penanganan pasca gempa bumi bersama OPD dan seluruh Camat se-Cianjur, bertemu dengan Deputi 4 Bidang Rehab Rekon dan menerima hasil pendataan dampak bencana gempa bumi Cianjur.

Menurut Pak Deputi 4 Cianjur menjadi yang terbaik dalam pendataan penanganan bencana se Indonesia, karena dalam 10 hari pasca bencana sudah menyelesaikan pendataan tahap satu dan sudah selesai pencairan yang di lakukan di Raider 300.

Dan dalam 2 bulan kurang terhitung dari tanggal 26 November 2022 – 12 Januari 2023 seluruh pendataan sementara sudah selesai sejumlah 71. 898 KK termasuk didalamnya rusak ringan, sedang dan berat.

Cianjur sudah melakukan tahapan pendataan dan sebagian sudah pencairan, diantaranya :

1. Tahap I sebanyak 8.316 KK terdiri dari ( Rusak Berat 1.964, Rusak Sedang 2.543 dan Rusak Ringan 3.809 KK ) sudah dilaksanakan pencairan dari Bank Mandiri

2. Tahap II sebanyak 16.745 KK terdiri dari ( Rusak Berat 2.499, Rusak Sedang 4.834 dan Rusak Ringan 9.412 KK ) Namun setelah verifikasi ulang terdapat 2.678 KK yang tidak memenuhi kriteria dan akan di revieu ulang oleh BNPB, yang insyaallah dalam minggu ini dari pemerintah pusat akan di cairkan melalui Bank Mandiri.

Dikutip dari Instagram @h.hermansuherman 


Posted

in

,

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *